Selasa, 17 November 2015

Inilah Printer Samsung ML-2240 Review

Printer Yang Bagus - Kelebihannya yang pertama yakni dari sisi harga, untuk mendapatkannya cukup dengan $84, atau sekitar Rp.850.000,- paling murah di kelasnya, bandingkan saja dengan pesaingnya terdekatnya HP Mono Laser P1006 yang dibadrol diharga Rp. 1.100.000,-. Kelebihan lainnya terdapat pada resolusi cetaknya yang hingga 600 X 1200dpi. Selain itu yang buat daku bangga sama neh printer adalah kecepatan cetak hingga 22ppm (A4) dan 23ppm (letter) rasanya kaya mesin fotocopy aja.


Jadi jika ingin ngeprint dengan jumlah banyak ga usah capek2 nunggu. Baki penampung kertas mampu memuat 150 lembar dan sudah dilengkapi dengan penutup debu tidak seperti adiknya ML-1640 yang belum dilengkapi penutup debu.

Itu tadi kelebihan-kelebihannya, sekarang daku mau berbagi kekurangannya neh. Menurutku kekurangan printer ini ada 2 yang pertama printer ini banyak menyedot daya listrik, tapi ini merupakan persoalan biasa printer laser. Trus kekurangan yang keduax printer ini ternyata susah di refil. Pada tipe ini Samsung rupanya sengaja menancapkan chipset counter yang berguna untuk menghitung jumlah kertas yang telah dicetak sehingga apabila sudah mencapai cetakan tertentu printer tidak dapat dioperasikan.

Bila merefil toner maka printer hanya berkedip seakan-akan toner masih kosong. Trus gimana donk? Solusinya ada 2 cara: yang pertama dengan memasang jumper pada chipset counter tepatnya pada kaki no 1 dan 4 dengan cara mematikan printer terlebih dahulu kemudian membuka bagian body printer bagian belakang. Cara yang ke 2 dengan mengganti chipset counter.

Source : http://www.samsung.com/id/home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar