Kamis, 26 November 2015

Inilah Kesalahan Saat Mencuci dengan Mesin Cuci

mesin cuci berkualitas - Inilah cara yang tentu memudahkan proses mencuci. Tetapi ada beberapa kesalahan yang sepertinya sepele yang mungkin sering Ibu lakukan yang justru bisa berakibat kerepotan tambahan bagi Ibu. Bukan hanya mesin cuci Ibu yang bisa jadi rusak, pakaian kesayangan pun bisa menjadi korban dari kesalahan-kesalahan berikut ini.


Tidak Membaca Petunjuk Perawatan Pakaian
Memang setiap bahan dan modelpakaian membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Biasanya produsen pakaian sudah menyertakan petunjuk perawatan pakaian pada label yang terdapat di pakaian tersebut. Pakaian dari bahan sutra, katun, rajutan, dan sebagainya tentu beda cara perawatannya. Kebanyakan orang seringkali mengabaikan atau tidak memperhatikan sama sekali petunjuk perawatan ini, padahal dengan perawatan yang sesuai pakaian keluarga Ibu pasti bisa jauh lebih awet.

Tidak Memilah dan Memisahkan Cucian
Rasanya lebih mudah mengumpulkan semua jenis cucian dan langsung menjejalkannya ke dalam mesin cuci. Tetapi lagi-lagi tidak semua jenis cucian bisa dicuci dengan cara yang sama. Mencuci pakaian dan seprai misalnya, tentu memerlukan jumlah deterjen dan suhu air yang berbeda. Belum lagi warna cucian. Memilah dan mengelompokkan warna pakaian penting dalam proses mencuci untuk menghindari kelunturan. Tentunya Ibu tidak perlu memilah berdasarkan setiap warna, cukup memisahkan antara cucian yang berwarna gelap dan yang berwarna terang. Pakaian berwarna putih sebaiknya juga dicuci terpisah.

Lupa Mengosongkan Kantung pada Pakaian Sebelum Dicuci
Benda yang tertinggal di dalam kantung dan ikut tercuci dapat menimbulkan bencana dalam mencuci. Misalnya, tisu yang ikut tercuci akan hancur menjadi serpihan yang akan melekat ke seluruh cucian. Bukannya bersih, Ibu malah jadi perlu mencuci ulang seluruh cucian yang terkena serpihan tisu. Pulpen yang ikut tercuci, tintanya bisa mengotori pakaian lainnya, benda lain seperti uang logam, misalnya. Uang logam yang masok ke mesin bisa terselip ke saluran selang air, filter, bahkan masuk ke antara drum dan merusak mesin putar.

Source : http://www.samsung.com/id/home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar