Jumat, 27 November 2015

Apa Anda Tahu Tentang Spermisida? Simak Ini

Jenis Alat Kontrasepsi - Spermisida adalah salah satu cara dari berbagai cara utnuk mencegah terjadinya kehamilan pada rahim. Cara yang dilakukan oleh spermisida adalah membunuh sel sperma dengan bahan kimia yang bisa berupa gel, busa, dan krim. Penggunaan spermisida ini bisa berjalan dengan aktif dalam waktu satu jam saja setelah dipasang.

Untuk penggunaan spermisida sebagai alat kontrasepsi terbilang sangat ampuh karena dalam studinya metode ini terbukti keberhasilannya sekitar 70% sampai 80%. Angka keberhasilan tersebut bisa meningkat sekitar 95 persen jika dikombinasikan dengan alat kontrasepsi yang lainnya yakni kondom. Namun akan sangat tidak efektif karena untuk sekali hubungan harus menggunakan dua alat kontrasepsi sekaligus.


Yang menjadi pertanyaan tentang spermisida sekarang ini adalah tentang faktor keamanan yang diberikannya. Setelah tahu apa itu spermisida, sekarang kita juga harus tahu sejauh apa keamanan ketika menggunakan spermisida.

Sejauh hasil yang telah diperoleh maka penggunaan spermisida tidaklah terlalu aman. Untuk tingkat kemampuannya sebagai pencegah kehamilan bisa diacungi jempol tetapi untuk tingkat keamanannya masih sangat diragukan. Ada beberapa hal yang menyebabkan tingkat keamanan dari penggunaan spermisida tidak dianjurkan.
Faktor yang pertama, spermisida hanyalah berupa gel, krim, dan busa yang hanya mampu membunuh sel sperma saja.

Dengan begitu kemampuan spermisida untuk menangkis bahaya penyakit kelamin tidaklah bisa diandalkan. Jadi spermisida tidak mampu membunuh virus dan bakteri yang masuk ketika terjadi hubungan badan atau seks.

Source : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar