Jumat, 27 November 2015

Cara Menjinakkan Burung Branjangan Agar Kutuk

Jenis Burung Kicau Termahal - Inilah resiko memelihara burung bakalan dari tangkapan hutan memang beresiko kita mendapatkan burung dengan kondisi liar dan cenderung giras. Lalu bagaimana tips supaya burung branjangan bakalan jadi cepat jinak dan bisa berbunyi atau syukur gacor.


Berikut ini tips supaya burung branjangan cepat jinak :

  1. Yang sering dialami ketika memelihara burung branjangan bakalan adalah burung cenderung liar dan sering menabrak jeruji-jeruji sangkar dan menjadi luka pada paruhnya. Untuk mengatasi hal tersebut, pada bagian bawah sangkar beri kertas koran  melingkar dan kencangkan menggunakan isolasi lakban supaya tidak terlepas.
  2. Gantang sangkar di gantangan yang tidak terlalu tinggi, kemudian ketika dalam penjemuran letakkan sangkar di bawah dan sewaktu sangkar branjangan dimasukkan ke dalam rumah lebih baik letakkan sangkar di lantai-lantai rumah saja dan biasakan meletakkan sangkar di tempat yang biasa dilalui orang sehingga burung menjadi terbiasa dengan lalu lalang orang di sekitarnya.
  3. Usahakan sering melakukan interaksi dengan burung, seperti ketika kita memberikan jangkrik, pemberian jangkrik bisa dilakukan dengan lidi atau secara langsung.
  4. Sering lakukan penyemprotan rutin untuk memandikan burung sampai basah kuyup, memandikan burung branjangan juga bisa dilakukan dengan memegang burung dan memandikannya langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar