Minggu, 29 November 2015

Inilah Cara Membuat Judul Cerpen Yang Paling Menarik

Cara Nembak Cewek - Jikalau rekan-rekan mem-follow-nya, pastinya telah hafal. Hri Jum’at ialah hri yang senantiasa kutunggu. Lantaran beberapa perihal baru yang saya temukan dari Kak Donna tentang tulis-menulis. Pengetahuanku serta bertambah. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut yakni tip menciptakan judul yang memukau yang sudah kurangkum jadi 5 tip :


1. Salah satu kiat menciptakan judul yang catchy menurut Kak Donna yakni menggabungkan 2 kata atau lebih jadi satu sampai terbentuk kata baru yang unik dan menciptakan penasaran.
Sampel : #Belanglicious (belang+delicious), QueryPita (Querido+Puspitasari), Kintaholic (Kinta+holic).
Judul-judulnya acak saja. Sampel : BELMUTU (Menuntut Ilmu Melakukan Pencurian KUTU), Matalidi (MATi, Saya Perhatikan Beliau).

2. Trick yang lain ialah plesetkan sesuatu yang ngetop jadi judul yang ok.

3. Tip ke3 dari Kak Donna ialah dalam pilih kata kunci untuk karyamu, sanggup gunakan bahasa asing. Kadang bila terdengar eksotis, malah bikin penasaran.

4. Tip berikutnya, judul yang menarik perhatian bisa pula diciptakan dari memadukan sekian banyak aspek dengan cara acak.
Sample judul seperti ini : “Persamaan Antara Hantu dan Sepatu”, “Kaki Kaca Berbalut Sutra”.

5. dan trick yang lain dalam mencari judul yang catchy : edit frasa/kalimat klise jadi perihal berlainan.
Sample : ada gula ada semut, ditukar bersama Ada Gula, Ada Jeruk Purut.

Latihan posting judul : beri twist kepada frasa/ungkapan/peribahasa biar terasa segar dan bikin penasaran.
Sanggup serta mengubah Cinderella (cinder–abu) menjadi Silverella. Berikan twist kepada kata yang biasa terdengar. Dicoba ya rekan-rekan.

Syarat judul yang ok menurut Kak Donna yakni enteng diingat, catchy, dan bikin penasaran. dan kadang ada bagusnya minta masukan writing buddy supaya bakal judul yang ok.

Sumber : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar