Senin, 11 Januari 2016

Cara Membuat Daftar Pustaka Yang Baik dan Benar

Cara Membuat Cerpen - Memang dalam sebuah karya tulis ada sebuah daftar pustaka disetiap akhir halamannya, dapat kita termukan sebuah daftar pustaka disetiap akhir halaman, baik itu sebuah buku, karyah ilmiah sederhana, makalah, laporan prakerin.

Untuk pengertian daftar pustaka adalah serangkaian sumber sumber tertentu yang ditulis disetiap akhir halaman, yang bertujuan untuk menghargai sumber penulisnya. Jadi dengan menulis daftar pustaka kita telah menghargai seorang penulis sumber data informasi tersebut.


Ada hal yang harus diperhatikan saat membuat karya tulis, yaitu anda harus mempunyai sumber data informasi dari bahan yang telah anda gunakan sebagai refrensi, diantaranya adalah nama dari pengarang, tahun buku atau tulisan tersebut dibuat, judul, kota penerbit, dan penerbit karangan tersebut, dengan begitu sebuah karya tulis dapat disebut karya tulis yang baik dan benar.

Contoh Daftar Pustaka

Cara Penulisan daftar pustaka pada umumnya berbeda beda, tergantung dari sumber materi atau informasinya yang dijadikan sumber data untuk membuat daftar pustaka, sebagai contoh daftar pustaka buku dengan contoh daftar pustaka makalah atau dari internet pasti berbeda. Berikut ini adalah :

Contoh Daftar Pustaka dalam Buku :

Sucipto, Adi. 2014. Cara Belajar yang Benar. Cirebon: Gramedia
Hadi, Abdul. 2014. Tips Sehat Alami. Bandung: Sinar Kreatif
Aulia, Zafrinaa. 2014. Tips Lulus UN. Jakarta: Bukune

Pencerahan dari penulisan 3 contoh daftar pustaka buku diatas : Nama ditulis dari belakang, kemudian tahun, judul buku, kota penerbit, dan Penerbit. biasanya pelajaran seperti ini terdapat dalam pelajaran bahasa indonesia kelas 9 SMP *pengalaman waktu UN.

Source : http://www.berkonten.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar