Jumat, 04 Desember 2015

Cara Menggunakan Mesin Cuci Front Loading (Bukaan depan) Yang Benar

mesin cuci terbaru - Memang sudah memiliki mesin cuci front loading (bukaan depan), akan tetapi kadang kita merasakan, baju yang dicuci dengan menggunakan mesin cuci tidak bersih, padahal sudah menggunakan banyak deterjen. Perlu Anda ketahui, kesalahan ini bukan disebabkan oleh mesin cuci front loading Anda. Penyebabnya karena kita kurang memahami cara menggunakan mesin cuci dengan benar.

Karena kita ingin cepat dan menghemat tenaga, kita memasukkan banyak pakaian sekaligus yang melebihi kapasitas mesin cuci. Ternyata kebiasaan seperti itu akan memberatkan kerja mesin cuci front loading (bukaan depan), dan justru membuat pakaian tidak dapat bersih secara sempurna. Dampak buruk lainnya mesin cuci akan lebih cepat rusak. Sebaliknya, mencuci dengan jumlah yang jauh lebih sedikit dari kapasitas yang telah ditentukan juga tidak baik.


Hal lain yang sangat penting, sebetulnya deterjen bubuk tidak bisa digunakan untuk semua mesin cuci. Deterjen bubuk akan meninggalkan noda kotor pada baju, drawer, drum dan pipa mesin cuci.  Jadi untuk menghilangkan kotoran secara sempurna, mesin cuci front loading (bukaan depan) memerlukan deterjen khusus yang memiliki kadar konsentrat serta tingkat bahan aktif yang tidak sama dibandingkan dengan deterjen bubuk biasa.

Anda harus berhati-hati pada busa yang dihasilkan oleh deterjen biasa. Busa ini dapat membawa berpengaruh buruk bagi mesin cuci. Untuk mesin cuci front loading (bukaan depan) front loading, busa yang terlalu banyak melimpah malah akan menghambat putaran mesin, otomatis akan menghambat aliran air yang berguna untuk membersihkan kotoran. Selain itu busa yang melimpah juga akan memberatkan sistem spin horizontal, yang mengakibatkan kerusakan mesin cuci Anda. Perlu Anda perhatikan bahwa mesin cuci front loading termasuk dalam jenis mesin yang mempunyai tingkat efisiensi tinggi dan hanya memerlukan air 20-60% lebih sedikit dari mesin cuci tabung.

Mesin cuci front loading (bukaan depan) hanya dapat mencuci dengan efektif apabila bekerja dengan deterjen yang memiliki bahan aktif rendah. Produk deterjen dengan bahan aktif rendah biasanya disertai dengan active alkanility dan enzyme tinggi. Komposisi tiga bahan ini akan meningkatkan daya bersih saat pencucian, juga membuat mesin cuci lebih awet dan tidak mudah berkarat.

Source : http://www.samsung.com/id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar